Membeli Furniture Kantor - Furniture kantor dapat menjadi salah satu penunjang meningkatkan citra perusahaan Anda. Diakui atau tidak, penampilan kantor menjadi kunci penting daya tarik customer menilai pelayanan perusahaan Anda.

Membeli furniture kantor


Pemilihan furniture kantor yang tidak tepat bisa membuat tidak nyaman terhadap karyawan yang menggunakan sehingga membuat gerakan tubuh yang tidak efisien saat bekerja, hal tersebut akan memberikan kesan negatif terhadap customer / klien sehingga dapat merugikan perusahaan Anda.

Bila Anda sat ini sedang mendesain interior kantor Anda, akan sangat baik untuk membeli furniture kantor yang tepat untuk jenis pekerjaan yang dilakukan di kantor. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli furniture kantor Anda.

Tips Membeli Furniture Kantor 


Sebelum membeli furniture kantor, Anda harus mengamati jenis-jenis kegiatan yang nantinya akan dilakukan dalam kantor, bagaimana kegiatan-kegiatan tersebut dilakukan, berapa lama waktu yang dihabiskan di dalam kantor, serta jumlah pengguna yang akan memakai furniture kantor tersebut.

Pergerakan dan kegiatan kerja yang dilakukan sangat berpengaruh saat membeli jenis furniture kantor Anda, sebagai contoh: bila karyawan kantor Anda bekerja dengan banyak file seperti bagian personalia atau notaris, maka lebih membutuhkan meja kantor yang memiliki laci-laci file.

Apabila karyawan Anda lebih banyak bekerja menggunakan komputer, maka meja kantornya sebaiknya dengan desain kabinet khusus CPU dan tersedia jalur-jalur kabel untuk data yang terhubung langsung dengan printer atau internet dan kabel stop kontak.

Perlu dipertimbangkan juga kemungkinan memerlukan meja samping atau kabinet laci-laci bergerak untuk menyimpan materi-materi pekerjaannya. Begitu pula kursi ergonomis dengan jok yang nyaman sehingga duduknya tidak cepat lelah sehingga bekerja dengan efektif & efisien.

Rencanakan juga bagaimana alur pekerjaan kantor dan penempatan furniture saat hendak membeli furniture kantor sehingga antar divisi dapat saling menunjang. Membeli furniture kantor hanya sesuai kebutuhan dan fungsi, jika tidak maka Anda hanya akan berinvestasi pada furniture kantor yang tidak akan pernah berguna.

Selain itu rencanakan layout ruangan kantor Anda sehingga penggunaan ruang optimal, agar membeli furniture kantor yang digunakan memenuhi kriteria luas ruang kantor Anda dan sesuai kebutuhan perusahaan.



Mengingat saat ini desain interior kantor cenderung terbuka dan tanpa partisi, maka selain perencanaan membeli furniture kantor, perencanaan layout maka dibutuhkan juga perencanaan pencahayaan yang tepat.

Pencahayaan selain dari lampu, juga sebaiknya dari pencahayaan alami, agar mengurangi efek rumah kaca sehingga selaras dengan green environment yang gencar dikampanyekan pemerintah.

Oleh karena itu, penggunaan dinding partisi dikurangi agar ruangan lebih terbuka & luas, gunakan partisi kaca untuk lebih transparan.

Kurangi juga furniture tidak perlu di lobby atau ruang penerima tamu agar menghemat ruang. Jangan lupakan juga elemen-elemen lainya yang mendukung atmosfir kantor Anda agar tercapai kesan interior kantor yang diinginkan seperti tanaman, hiasan dinding, logo perusahaan, dan lain-lain.

Anda dapat berkonsultasi dengan ahli kami yang akan mengajukan solusi terbaik untuk kantor Anda.

Bacaan lebih lanjut bisa Anda telusuri di: desain furnitur kantor minimalis modern

Penerapan Furnitur Ergonomis untuk Kantor Anda


Banyak situs-situs furnitur & interior yang membahas mengenai furnitur ergonomis ini dan kebanyakan mereka menulis artikel mengenai segi-segi ergonomis furnitur tanpa mengetahui penerapannya karena mereka hanyalah penjual, bukannya desain interior. Bila Anda ingin tahu penerapannya silakan ikuti newsletter kami di bawah ini:


Kursus Mini Panduan Renovasi Kantor Anda Sendiri


Nama:
Email:


Semua pabrikan saat ini telah menerapkan unsur-unsur ergonomis dan dijual di toko-toko furnitur, jadi yang terpenting adalah bagaimana menerapkannya. Silakan pelajari melalui newsletter di atas.

Internet, Konsep Kantor & Kantor Terbuka


Seperti kita ketahui bersama bahwa internet telah dipergunakan oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia, saat ini di tahun 2017 pengguna internet sudah mencapai 132 juta pengguna. Dengan semakin intensif penggunaan internet maka penggunaannya bisa dimanfaatkan untuk bekerja di luar kantor sehingga kantor hanya sebagai tempat untuk laporan atau memberikan hasil pekerjaan saja yang telah diselesaikan di rumah atau kafe-kafe.

Bila kantor Anda secara perlahan mengubah cara kerjanya seperti di kemukakan di atas maka akan mempengaruhi model furnitur kantor dan luas kantor yang diperlukan. Anda tidak perlu lagi menyediakan kabinet-kabinet file untuk menyimpan dokumen karena semuanya ada di hardisk komputer, bahkan sekarang ada cloud computer sehingga tidak perlu komputer fisik.



Xerox, Dell, American Express, dan Apple adalah perusahaan yang menggunakan cara kerja tersebut. Teknologi informasi telah membuat pekerjaan jadi lebih mudah dan bisa diselesaikan di lokasi mana pun, perusahaan-perusahaan itu berkembang dengan pemasaran skala dunia dan menyediakan platform komputer awan / cloud computing untuk setiap pekerjaan dibuat satuan proyek dan dilaporkan melalui sebuah program seperti ini.

Membeli Furniture Kantor


Sementara Google, Facebook, Twitter, pinterest dan sejenisnya membuat kantor yang terbuka & dinamis, karyawan mereka tidak lagi harus duduk bekerja di satu tempat meja tetapi fleksibel dan bisa berpindah-pindah dimana pun dengan sebuah laptop yang bisa dibawa pulang. Kantor & furnitur kantor perusahaan tersebut bukan lagi meja kubikel dengan sekat-sekatnya tetapi ada meja seluas P=240cm x L=120cm, sofa + meja, ada meja makan dan bar dengan makanannya bahkan tersedia ayunan atau sepeda di dalam kantor.

Sekarang pertanyaannya adalah mungkinkah Anda mengubah kantor Anda yang konvensional menjadi dinamis? Silakan berikan komentar Anda di bawah ini...




Ayo tukar banner